7 Rekomendasi Game Balita: Seru & Edukatif

Sekarang game balita sudah bisa diunduh di PlayStore dan bisa dimainkan di perangkat smartphone ataupun tablet. Ada beberapa rekomendasi game yang pastinya seru dan juga edukatif.

Pemilihan game balita harus tepat. Karena game tersebut dapat memberikan dampak bagi anak kedepannya. Orang tua disarankan untuk memilih game yang dapat mengedukasi anak. Sehingga game dapat dijadikan sebagai metode pembelajaran yang ramah anak. Dengan melakukan hal tersebut, orang tua sama saja mengajarkan anaknya untuk bisa belajar dari dunia digital serta internet. Berikut akan dijelaskan mengenai rekomendasi game anak yang seru dan juga edukatif.

Rekomendasi Game Balita Yang Mendidik

Berikut rekomendasi game balita buatan anak bangsa yang berisi tentang pengetahuan dasar untuk balita. Game dibawah ini bisa diunduh melalui PlayStore.

  1. Educational Games 4 Kids

Game balita yang pertama ini mengajarkan anak-anak untuk paham tentang berbagai jenis makhluk hidup yang ada di sekitar. Pengenalan makhluk hidup sangatlah penting untuk dipelajari oleh balita. Karena akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak tersebut. Game ini akan membawa anak melakukan berbagai hal seperti memainkan puzzle, mewarnai gambar, dan aktivitas lain yang akan semakin menambah pengetahuan serta pengalaman anak.

  1. Coloring & Learn

Game balita yang kedua ini akan sangat berguna untuk meningkatkan daya kreativitas yang dimiliki si anak. Developer game ini membuat game yang menarik perhatian anak-anak beserta dengan berbagai fitur yang membantu proses belajar mereka. Game ini menyediakan berbagai macam media gambar yang dapat diwarnai kapanpun. Warna-warna beserta dengan berbagai gambarnya akan dengan mudah dimengerti oleh balita ataupun anak-anak.

  1. ABC PreSchool Playground Free

Game balita yang satu ini dapat dimainkan menggunakan perangkat Android dan bisa diunduh melalui PlayStore. Fitur yang ada di dalam permainan ini dapat merangsang daya kreativitas serta daya artistik yang dimiliki anak. Dalam permainan ini, anak akan diajak melakukan berbagai aktivitas, mulai dari menggambar, mewarnai, serta menghafal huruf alfabet dasar.

  1. Fishing for Kids

Game balita yang satu ini mengajarkan anak tentang pengenalan berbagai macam makhluk hidup bawah laut. Suasana belajar pada game ini dibuat makin seru. Anak – anak akan dibawa untuk menangkap berbagai macam jenis ikan-ikan kecil. Permainan ini juga dapat merangsang daya cepat tanggap anak. Selain itu, permainan ini juga akan melatih daya fokus si anak.

  1. Marbel Belajar Huruf Alfabet

Game balita yang satu ini akan membantu orang tua dalam mengenalkan berbagai macam dasar huruf alfabet ke anak sejak usia dini. Belajar alfabet sangat penting diajarkan oleh orang tua kepada anak. Hal tersebut dilakukan supaya anak jadi lebih paham tentang berbagai macam huruf alfabet. Game ini akan membuat proses belajar anak jadi lebih menyenangkan. Game ini merupakan salah satu media belajar digital yang dikemas sangat menarik supaya anak-anak tertarik untuk belajar serta pelajaran yang disampaikan akan dengan mudah dipahami. Proses belajar anak akan jadi lebih seru dan tidak membosankan.

  1. Kids Balloon Pop Game Free

Game balita yang satu ini dapat meningkatkan daya cepat tanggap anak. Selain itu, game ini juga bisa melatih daya respon si anak. Game satu ini bisa dimainkan pada perangkat android dan dapat diunduh melalui PlayStore. Permainan ini akan menuntun anak supaya mau bergerak aktif dalam memecahkan seluruh balon yang dijadikan sebagai target. Game ini juga mengajarkan berbagai macam jenis warna beserta dengan urutan angka kepada anak.

  1. Belajar Membaca Lancar

Game balita yang satu ini mengajarkan tentang cara membaca kepada anak. Game ini sangat direkomendasikan untuk anak usia 5-6 tahun. Belajar membaca menggunakan game ini akan membuat anak jadi paham tentang berbagai macam kata-kata dasar yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Materi yang diajarkan pada game ini meliputi pengenalan berbagai macam suku kata, pengenalan huruf vokal, dan juga pengenalan huruf konsonan.

Kesimpulan 

Game balita dapat digunakan sebagai salah media pembelajaran untuk anak. Di setiap permainan, masing-masingnya memiliki materi pembelajaran yang berbeda. Mulai dari mengajarkan warna, huruf, angka, jenis hewan, jenis tumbuhan, sampai dengan pengenalan suku kata. Dalam pembelajaran menggunakan game, orang tua harus selalu melakukan pengawasan beserta dengan pendampingan kepada si anak.

Metode pembelajaran menggunakan game dapat dijadikan sebagai selingan selain pembelajaran menggunakan media buku. Semoga rekomendasi tadi dapat dijadikan sebagai referensi untuk orang tua yang ingin menemukan game mana yang paling cocok untuk anak mereka. Semua game tadi dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore.  Semoga bermanfaat! Dan selamat mencoba!

Game-yang-Dilarang-dalam-Islam Previous post Game yang Dilarang dalam Islam, Muslim Wajib Tahu!
Valorant-Mobile Next post Mengulas Fakta, Kapan Valorant Mobile Rilis