sma1banda

Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WA 2023 untuk iPhone dan Android

Daftar-HP-yang-Tidak-Bisa-Pakai-WA-2023

Ini daftar hp yang tidak bisa pakai wa 2023 untuk iPhone dan Android. Segera cek, apakah HP-mu termasuk? Ketahui selengkapnya, di artikel ini.

Dewasa ini, komunikasi antar sesama semakin canggih tanpa harus bertemu satu sama lain. Nah, biasanya mereka akan menggunakan aplikasi perpesanan berbasis internet. Layanan bertukar pesan singkat yang sering kali digunakan ini, yaitu WhatsApp atau WA. Lalu, apa saja daftar HP yang tidak bisa pakai WA 2023?

WhatsApp menjadi aplikasi populer yang terbilang cukup bermanfaat sebagai media komunikasi antar sesama. Aplikasi ini membutuhkan internet ketika menggunakannya sehingga pengguna tak lagi repot-repot menyediakan pulsa untuk bertukar pesan. Menariknya lagi, layanan yang tersedia tidak hanya berupa kirim pesan singkat, tetapi ada juga layanan telepon, video call, dan pesan suara.

Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WA 2023

Suatu teknologi akan semakin berkembang di tiap tahunnya. Begitu pun dengan aplikasi WhatsApp yang selalu ada update ataupun melakukan pembaruan terbaru di setiap waktu. Hal ini bertujuan agar kinerja aplikasi semakin optimal, termasuk menjaga keamanan pengguna.

Perlu dipahami, aplikasi WhatsApp kini mempunyai sistem operasi minimal yang mengharuskan pengguna melakukan update sistem operasi di smartphone-nya. Nah, sayangnya, setiap smartphone tak selalu mendapatkan update secara terus-menerus. Sejumlah smartphone umumnya berhenti di sistem operasi termutakhir saat itu, kemudian tak bisa lagi melakukan update terbaru di kemudian hari.

Sistem operasi yang tidak update tersebut akan memengaruhi aplikasi apa saja yang tersedia di smartphone. Aplikasi WhatsApp pun tak mampu dijalankan lagi jika sistem operasinya tidak mendukung. Maka dari itu, para pengguna perlu memahami daftar HP yang tidak bisa pakai WA 2023.

Baik iOS maupun Android, keduanya merupakan sistem operasi yang harus selalu diperbarui agar tetap bisa menjalankan sejumlah aplikasi pada smartphone yang dimiliki. Apabila tidak bisa melakukan pembaruan terkini, hal yang harus dilakukan, yaitu mengganti smartphone lama dengan smartphone terbaru.

Berikut adalah daftar HP yang tidak bisa pakai WA 2023 yang penting diketahui para pengguna smartphone:

  1. HP iPhone

HP iPhone memakai sistem operasi bernama iOS. Apabila iOS tak dapat lagi diperbarui, maka beberapa aplikasi pun tidak bisa dipakai kembali. Nah, sejumlah HP iPhone yang tak dapat menjalankan WA 2023, yaitu:

  1. HP Android

Selanjutnya, HP dengan sistem operasi Android yang merupakan smartphone populer saat ini. Inilah beberapa HP Android yang juga tak dapat lagi menjalankan WA di perangkatnya, antara lain:

Fakta Unik Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp mempunyai sejumlah fakta unik yang menarik diketahui bersama kakek slot, yaitu:

Kesimpulan

Daftar HP yang tidak bisa pakai WA 2023 penting diketahui para pengguna. Pasalnya, aplikasi WhatsApp dapat dikatakan sebagai aplikasi yang tergolong sangat bermanfaat untuk komunikasi antar sesama. Apabila aplikasi ini tak bisa dijalankan lagi pada smartphone yang dimiliki, pengguna harus segera mengganti ke smartphone terbaru.

Exit mobile version