frontal-gaming

Profil Frontal Gaming, YouTuber Terkenal Asal Lampung

Inilah profil pemilik channel frontal gaming, YouTuber terkenal di kalangan gamers. Ternyata, seorang pemuda dari Lampung. Ketahui selengkapnya, di artikel ini.

Siapa sosok di balik channel Youtube bernama Frontal Gaming? Bagi kalangan gamers, tentunya hal ini membuat penasaran. Sebab, sosok tersebut diketahui mempunyai keahlian dalam bermain yang mengagumkan, khususnya dalam game Free Fire.

Terlebih, channel Frontal Gaming kini memiliki 12,1 juta subscribers di aplikasi YouTube. Artinya, banyak penggemar yang mengikuti akun YouTuber ini. Saking populernya, setiap video yang diunggah telah mendapatkan views hingga ratusan ribu penonton, bahkan bisa lebih.

Tak ada salahnya melakukan hobi yang disukai meskipun itu adalah bermain game. Pasalnya, bagi kebanyakan orang tua, game masih dipandang sebagai suatu hal yang negatif. Namun, jika ternyata menghasilkan seperti Frontal Gaming, aktivitas bermain game bisa berubah dari hal negatif menjadi sesuatu yang positif. Untuk mengetahui profil dari Frontal Gaming selengkapnya, perhatikan uraian berikut.

Profil Frontal Gaming

Frontal Gaming kini dipandang sebagai salah satu akun populer di aplikasi YouTube. Mempunyai belasan juta subscribers, tak heran jika setiap konten yang diunggahnya memiliki banyak penonton.

Sosok di balik akun bernama Frontal Gaming adalah Muhammad Fauzi Filawan atau yang biasa disapa Ozi. Ia merupakan seorang pemuda kelahiran Lampung, Sumatra. Hobinya memainkan game Free Fire kemudian mendorongnya membuat sebuah akun YouTube agar bisa membagikan berbagai tips agar menang dalam permainan.

Sebetulnya, sejak kecil, memainkan sebuah game adalah aktivitas favorit yang disenangi oleh Ozi. Kala itu, permainan yang kerap ia mainkan adalah Point Blank. Biasanya, ia memainkannya di warnet. Kendati demikian, ia tak merepotkan orang tuanya ketika ingin bermain game di warnet.

Uang yang digunakan untuk menyewa satu komputer di warnet adalah uang milik Ozi sendiri. Beberapa pekerjaan yang pernah ia jalankan agar bisa mendapatkan uang, yaitu menjual biji karet serta menjaga warnet.

Selanjutnya, Ozi mulai memainkan game bernama Free Fire ketika ia telah memiliki sebuah smartphone. Lalu, pada 2015, ia membuat channel YouTube bernama FF Gaming. Saat memainkan game, Ozi kerap membuat kerusuhan. Karena itu, nama channel YouTube-nya kemudian berubah, yakni FrontaL Gaming. Konten pertamanya dipublikasikan tahun 2018.

Konten yang biasa dibuat oleh YouTuber gaming ini lebih berfokus pada game Free Fire, seperti bagaimana cara bermainnya, ulasan mengenai skin, review senjata, tips menarik, dan hal lainnya. Hal unik yang dimiliki oleh akun YouTube ini, yaitu keributannya saat memainkan game. Meskipun terkesan rusuh, justru hal tersebut membuat banyak orang betah menonton video sang pemilik, Ozi, saat bermain game.

Semakin hari, channel Frontal Gaming menjadi lebih dikenal sebab kelincahan Ozi dalam memainkan game. Ozi mempunyai julukan tersendiri berkat keahliannya tersebut, yaitu “Bapak Jump Shoot Indonesia”.

Puncaknya, tahun 2019, Ozi berhasil masuk menjadi member di tim E-Sports Indonesia, yaitu Aura E-Sports. Perlu diketahui bahwa tim E-Sports ini sering kali berpartisipasi pada kejuaraan game tingkat nasional maupun internasional.

Lalu, kariernya semakin berkembang di mana ia direkrut sebagai pemain baru di Team RRQ pada 2022. Setelah memiliki pengalaman yang cukup selaku Pro Player FF dan content creator, ia pun sempat menjadi Brand Ambassador dari Team RRQ.

Di sepanjang kariernya, berkat channel YouTube-nya tersebut, Ozi mendapat penghasilan dari adsense YouTube. Selain itu, ia juga kerap mengikuti banyak lomba E-Sports, baik yang diselenggarakan secara online maupun offline. Tentunya, kemenangan sering kali berhasil diraih oleh Ozi dan timnya.

Kesimpulan

Demikian uraian mengenai profil pemilik channel Frontal Gaming, sang YouTuber yang memiliki belasan juta pengikut di YouTube. Dengan mengetahui sosok di balik akun tersebut, dapat memberikan motivasi tersendiri bahwa dengan bermain game rupanya bisa menghasilkan sesuatu yang menguntungkan.

Game-PC-Terbaik Previous post 5 Rekomendasi Game PC Terbaik Paling Populer dan Seru!
Next post List Daftar Game Yang Dilarang Untuk Anak Di Indonesia